Please enable JS

Kegiatan





PEMBEKALAN PKL SISWA/I KELAS XI TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Penyelenggaraan kurikulum dengan pola sistem ganda adalah pendidikan yang dilaksanakan di Sekolah dan di Dunia Usaha atau Dunia Industri (DU/DI) sebagai perwujudan keterlibatan masyarakat dalam meningkatkan mutu pendidikan. Salah satu bentuk pelaksanaan pendidikan di Dunia Usaha atau Dunia Industri dapat berupa Praktek Kerja Lapangan (PKL).

Pada tahun pelajaran 2021/2022 kegiatan PKL yang dijadwalkan mulai Januari 2022. Sebelum menghadapi PKL sebanyak 496 peserta didik Kelas XI SMK Texmaco Karawang yang akan mengikuti kegiatan PKL diberikan pembekalan dari sekolah selama 3 hari, yaitu pada 07 s.d 09 Desember 2021 yang dimulai pukul 08.00 s.d selesai di Aula SMK Texmaco Karawang.

Pelaksanaan pembekalan tahun ini tentu berbeda dengan tahun sebelumnya, hal ini disebabkan oleh Pandemi-Covid 19 yang melanda dunia. Dalam pelaksanaannya pembekalan PKL dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19 yang ketat : peserta dibagi menjadi 2 (dua) shift Agar jarak terjaga maka, peserta didik dan guru wajib mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak. Dengan demikian diharapkan proses pembekalan berjalan dengan lancar, aman dan tetap sehat.

Pembekalan PKL ini dihadiri oleh Kepala Sekolah, Wakasek Unit Hubinmas, Kepala Kejuruan, Guru BK, Wali Kelas dan Siswa/i Masing-Masing Jurusan. 

Adapun materi pembekalan yang disampaikan kepada seluruh peserta didik yaitu :
 
1. Muhasabah dan Motivasi Diri
 
2. Penjelasan umum tentang praktek kerja lapangan
 
3. Motivasi Kerja
 
4. Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)
 
5. Etika, Tata Tertib di Dunia Usaha dan Industri
 
6. Pengisian jurnal, absensi dan kerangka penilaian 
 
7. Tata cara penulisan laporan
 
 
Semoga pelaksanaan PKL dapat berjalan lancar dan peserta didik-siswi yang menjalankan PKL selalu diberikan kesehatan dan keselamatan pada masa pandemi covid-19 ini. Aamiin Yaa Rabbal’alaamiin
Bagikan


Berita Terbaru

Kegiatan Terbaru