Please enable JS

Kegiatan Siswa





PELEPASAN SISWA/I PKL TAHUN PELAJARAN 2021/2022

SMK Texmaco Karawang mengadakan kegiatan pelepasan Praktik Kerja Lapangan (PKL) di Ruang Metting pada tanggal 29 Desember 2021. Kegiatan ini berlangsung kondusif dan khidmat.

Kegiatan pelepasan Praktik Kerja Lapangan dihadiri langsung oleh Kepala SMK Texmaco Karawang (Bapak Sutriyanto, ST), Wakil Kepala Sekolah Unit Hubinmas (Ibu Rabiatun Adawiah, ST), Kepala Tata Usaha (Bapak Irwan Megantara, A. Md) perwakilan dari Unit  Kurikulum yang diwakili oleh (Bapak Ma'ruppudin, M. Pd dan Ibu Indah Puspitasari, S. Pd).

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya di mana acara pelepasan PKL dihadiri oleh seluruh siswa kelas XI, tahun 2021 ini acara pelepasan PKL hanya dihadiri oleh beberapa siswa perwakilan di setiap jurusan. Selain itu, seluruh hadirin baik siswa peserta PKL maupun tamu undangan menggunakan masker. Terlihat panitia dengan sigap menyiapkan sarana mencuci tangan dan hand sanitizer di pintu masuk. Hal tersebut merupakan komitmen sekolah dalam menjaga protokol kesehatan.

Selanjutnya siswa/i secara resmi dilepas oleh kepala sekolah. Dalam sambutannya bapak Sutriyanto, ST, selaku kepala sekolah berharap agar siswa yang mengikuti PKL dapat mengambil manfaat dari kegiatan PKL tersebut. Selain itu, beliau berpesan  agar setiap siswa/i harus bisa menjaga etika pergaulan, memiliki dedikasi yang tinggi serta bisa menjaga martabat Sekolah. Lebih lanjut beliau menekankan kepada siswa/i agar selalu meningkatkan ibadahnya terutama selalu sholat lima waktu serta berdoa. Dalam acara pelepasan ini secara simbolis dipasangkan ID Card PKL kepada perwakilan dari masing-masing program keahlian kelas XI.
 
     
 
 
Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Unit Hubinmas Ibu Rabiatun Adawiah, ST. Dalam sambutannya, beliau berpesan agar siswa/i bisa mengoptimalkan dan menyerap pembelajaran di dunia industri dengan baik sehingga mampu mewujudkan lulusan SMK yang berkualitas, berkarakter berkompeten, handal dan mampu bersaing secara global. “Satu lagi yang paling penting, selalu taati protokol kesehatan. Selalu cuci tangan dan pakai masker” tambahnya.
 
 
Bagikan


Berita Terbaru

Kegiatan Terbaru