Please enable JS

Kegiatan





KUNJUNGAN INDUSTRI TAHUN AJARAN 2023/2024

KUNJUNGAN INDUSTRI TAHUN AJARAN 2023/2024 

Kunjungan Industri adalah sebuah kegiatan yang dilakukan siswa SMK TEXMACO KARAWANG khusus kelas X Tahun Ajaran 2023/2024 untuk mengenalkan dunia usaha/dunia industri dan dunia kerja dengan mengunjungi sebuah perusahaan atau industri untuk melihat langsung gambaran pekerjaan yang kelak akan di jalani oleh siswa SMK TEXMACO KARAWANG.  

Di dalam Kunjungan Industri, siswa bisa mengamati dari dekat bagaimana kegiatan beroperasi dan bekerja sebuah perusahaan. Dengan kegiatan Kunjungan Industri diharapkan siswa SMK jadi lebih mudah dalam menyesuaikan diri dengan Dunia  Industri atau Dunia Kerja.  

Kunjungan diawali dengan pemaparan profile perusahaan mengenai pengenalan dunia kerja. Kemudian dilanjutkan dengan melihat proses produksi secara langsung. Para peserta kunjungan industri juga bebas bertanya kepada perwakilan pihak industri mengenai proses produksi yang mereka ingin tahu. 

Latar Belakang Kunjungan Industri : 

1. Mengikuti kemajuan teknologi yang berkembang diperusahaan / industri yang demikian pesat, sehingga siswa tidak tertinggal dan buta teknologi terkini (canggih) yang sudah diterapkan pada perusahaan / industri nasional / internasional. 

2. Menghadapi era globalisasi yang menuntut siswa memiliki SDM yang berkualitas, serta memiliki kemampuan (Skill) Dan kemampuan untuk menjadi tenaga kerja yang professional.

 

Manfaat Kunjungan Industri : 

1. Melihat dan Merasakan Secara Langsung Aktivitas Dunia Industri 

2. Menumbuhkan Semangat untuk Optimasi Skills 

3. Mendapatkan Ilmu dan Informasi Baru Seputar Dunia Industri 

4. Memahami Cara Kerja Alat-Alat Industri Modern 

5. Belajar Attitude, Disiplin dan Budaya Industri  

6. Memiliki Gambaran Pekerjaan di Masa Depan 

 

Karawang : Rabu, 07 Februari 2024 sebanyak siswa kelas X melaksanakan kegiatan Kunjungan Industri ke Perusahaan yang ada di Kabupaten Karawang. Kegiatan ini bersifat wajib bagi kelas X dan yang istimewanya Kegiatan ini pembiayaan tidak dibebankan kepada siswa (GRATIS). 

Sebanyak 6 Perusahaan yang dikunjungi oleh siswa Kelas X yaitu : 

1. PT NICHIRIN INDONESIA 

 

FOTO KEGIATAN 

 

2. PT SUGINDO INTERNASIONAL 

 

 

3. PT ELECTRIFICATION LEARNING FACILITY (TMIIN TOYOTA) 

    

    

 

4. PT ARTIFA SUKSES PERSADA (ASPERIO) 

   

 

5. KAMPUH WELDING (Cikarang)

 

6. PT AJINOMOTO 

 

 

Bagikan


Berita Terbaru

Kegiatan Terbaru