Please enable JS

Berita





UPACARA MEMPERINGATI KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77

Pada Hari Rabu (17/08/2022), bertempat dihalaman SMK Texmaco Karawang seluruh Guru, Karyawan serta Siswa-Siswi SMK Texmaco Karawang mengikuti Upacara Memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-77.

Personel Pasukan Pengibar Bendera lengkap turut menambah khidmatnya upacara tersebut. Nampak seluruh peserta upacara dengan khidmat mengikuti tahapan prosesi upacara yang bertema ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat Menuju Indonesia Maju’. Pasukan pengibar bendera pun dengan gagah berani mengibarkan bendera merah putih di depan halaman sekolahnya.

Bapak Sutriyanto, S.T. yang bertindak sebagai inspektur upacara menyampaikan bahwa peringatan ulang tahun kemerdekaan ini kita jadikan momentum untuk semakin meningkatkan rasa nasionalisme, mengajak untuk bangkit, bergerak, dan berkolaborasi untuk menyongsong perubahan yang semakin dinamis. “Dengan semangat HUT ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia pastinya ada beberapa makna bagi lembaga pendidikan kami. Pertama menjaga rasa nasionalisme akan rasa cinta tanah air serta meningkatnya rasa disiplin serta tumbuh jiwa kepemimpinan dengan tanggungjawab kepada para siswa-siswi kami. Kedua, pada pasukan pengibar bendera bisa kami ambil maknanya tentang pembelajaran melipat dan membentangkan bendera merah putih memiliki makna belajar bertanggung jawab terhadap diri sendiri, bangsa, dan Negara”

      

      

FOTO KEGIATAN UPACARA KEMERDEKAAN REPUBLIK INDONESIA KE-77

 

Bagikan


Berita Terbaru

Kegiatan Terbaru